blog-img-10

Posted by : admin

Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau terima penghargaan Desa Bebas Stunting Award Tahun 2023 pada kategori Intervensi Spesifik

Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau terima penghargaan Desa Bebas Stunting Award Tahun 2023 pada kategori Intervensi Spesifik, pada Senin (13/11) di Hotel Sahid DI Yogyakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Menteri Desa PDTT yang diwakili oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendes PDTT Theresia Junidar dan Ketua ADINKES Pusat M. Subuh kepada Walinagari Sinuruik Frianton yang didampingi Sekna Dasrial B, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Randy Hendrawan.

Penghargaan tersebut diraih melalui program inovasi SUSPADI (Susu, Telur dan Kacang Padi) yang diberikan kepada balita miskin yang stunting di Nagari Sinuruik dan dibantu melalui Aplikasi Si Gesit Stunting untuk melihat data anak stunting secara real time oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang memiliki peran penting untuk mendampingi pemerintah dan masyarakat nagari memfasilitasi pencegahan stunting.

Bupati Hamsuardi melalui Kepala DPMN Pasbar, Randy Hendrawan mengatakan bahwa Nagari Sinuruik menjadi salah satu nagari/ desa yang menerima Anugerah Desa Bebas Stunting Award Tahun 2023 bersama 20 Desa/Kelurahan se-Indonesia yang telah berkontribusi dalam mendukung pencapaian bebas stunting. Ia berharap penghargaan yang didapatkan oleh Nagari Sinuruik tersebut bermanfaat untuk masyarakat dan diadopsi oleh nagari-nagari lain yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Ini merupakan anugrah Desa Bebas Stunting Award 2023 dan penghargaan ini juga langsung diberikan kepala BKKBN kapada Wali Nagari kita Frianton. Semoga penghargaan ini menjadi Trigger bagi kita, khususnya Pemerintah Nagari Sinuruik dan seluruh Nagari di Kabupaten Pasaman Barat untuk lebih bersemangat lagi dalam menekan prevalensi Stunting ke depannya. " kata randy. (dikutip dari prodeteksi.com)