blog-img-10

Posted by : admin

DPMN PASBAR BERSAMA PERANGKAT NAGARI SE PASAMAN BARAT MENGHADIRI SOSIALIASI PENGELOLAAN DAN PENATAAN ASET DESA/NAGARI BAGI PERANGKAT NAGARI SE-SUMATERA BARAT

Padang Senin 8 mei 2023

ACARA "PEMBUKAAN SOSIALIASI PENGELOLAAN DAN PENATAAN ASET DESA/NAGARI  TAHUN 2023” di buka langsung oleh gubernur sumatera barat bapak Mahyeldi, dalam acara tersebut beliau menyampaikan bahwa "Pemerintahan Desa/Nagari itu harus lebih mandiri dalam mengelola Pemerintahan dan berbagai Sumber Daya Alam yang dimiliki, termasuk pengelolaan keuangan dan kekayaan yang dimiliki atau Aset Desa/Nagari, dan dengan adanya Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES), sehingga diharapkan pendataan mengenai aset Desa dapat dilakukan dengan lebih praktis dan seragam di semua Desa/Nagari". dan diakhri penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa 'Sosialiasi Pengelolaan dan Penataan Aset Desa/Nagari bagi Perangkat Nagari yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan yang Strategis dalam Menginventarisasi dan Penataan Aset Desa/Nagari sehingga nanti dapat sebagai Sumber Pendapatan Asli untuk kesejahteraan Masyarakat di Desa/Nagari'.

pada selasa 09 mei 2023 di mulai pelatihan Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) pemateri dalam pelatihan ini langsung di datang kan dari SUBDID. FASILITASI PENGELOLAAN ASET DESA PADA DIREKTORAT BINA PEMERINTAHAN DESA KEMENTERIAN DALAM NEGERI RI yang diwakilkan oleh bapak AZIZ RIDHA UTAMA, S.KOM, dimana beliaulah yang membuat Sistem Pengelola Aset Desa (SIPADES) tersebut. Para perangkat nagari sangat antusias dengan pelatihan ini karena pelatihan ini sudah sangat lama di tunggu tunggu oleh para operator SIPADES nagari se sumatera barat. 

oleh karena itu semoga dengan terlaksananya SOSIALIASI PENGELOLAAN DAN PENATAAN ASET DESA/NAGARI  TAHUN 2023 ini dapat mencapai tujuan yaitu "DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT SERTA PENINGKATAN SUMBER PENDAPATAN ASLI DESA/NAGARI MELALUI PEMANFAATAN ASET DESA/NAGARI DALAM MENUJU “SUMATERA BARAT  MADANI YANG UNGGUL DAN BERKELANJUTAN”.