blog-img-10

Posted by : admin

DPMN Pasaman Barat ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Audiensi KKN PPM Terpadu Tuah Sakato Tahun 2023

Simpang Empat Kamis 6 Juli 2023 

Telah dilaksanakan audiensi Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Terpadu Tuah Sakato 2023 di Auditorium Bupati Pasaman Barat. Acara kali ini bertemakan upaya pencegahan stunting di pasaman barat  dan dibuka langsung oleh bapak asisten 3 (drs. Raf'an, MM) Selanjutnya arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan dari dinas PMD Sumatera Barat yang diwakilkan oleh bapak najib, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 kampus yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat diantaranya : Unand,UNP,IAIN Batusangkar,Universitas Perintis Indonesia,Uin Imam Bonjol Padang,Universitas Tamansiswa Padang,Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi,IAIN Bukittinggi,Universitas Seni Indonesia Padang Panjang,Sekolah Tinggi Agama Islam Lubuk Sikaping,dan Sekolah Tinggi Agama Islam YAPTIP, dengan total 273 Mahasiswa . 

Adapun Mahasiswa KKN Akan disebar ke 9 nagari dari dari 8 kecamataan di kabupaten pasaman barat diantranya: Nagari Rabi Jonggor sebanyak 30 Mahasiswa, Nagari Katiagan sebanyak 31 Mahasiswa, Nagari Parit sebanyak 30 Mahasiswa, Nagari Kapa sebanyak 29 Mahasiswa, nagari Air Bangis sebanyak 30 Mahasiswa, Nagari Sasak sebanyak 30 Mahasiswa, Nagari Sungai Aua sebanyak 31 Mahasiswa, nagari Talu sebanyak 31 Mahasiswa dan Nagari Kajai Sebanyak 31 Mahasiswa. 

diakhir acara Buk Mildasari Matondang Selaku Kabid PMN DPMN Pasaman Barat mengapresiasi berlangsungnya acara tersebut dan berharap semoga dengan adanya mahasiswa KKN yang tersebar di nagari pasaman barat dapat meningkatkan upaya pencegahan stunting di pasaman barat dan Pelaksanaan KKN ini bisa menjadi andil bagi mahasiswa untuk memberikan ilmu dan tenaga mereka untuk kemajuan Sumatera Barat Terkhususnya Kabupaten Pasaman Barat. (source by "emil")