Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : adminppm

Percepatan Pencapaian SDG's Desa Keempat, Kemendesa PDTT Lakukan Pelatihan Pendataan ATS/ABPS

Percepatan Pencapaian SDG's Desa Keempat, Kemendesa PDTT Lakukan Pelatihan Pendataan ATS/ABPS

Untuk percepatan pencapaian SDGs Desa Keempat, Pendidikan Desa Berkualitas, serta mewujudkan Desa Peduli Pendidikan, bahwa 6 dari 7 indikatornya terkait Anak Tidak Sekolah, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melakukan Kegiatan Pelatihan Pendata untuk Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS)/Anak Berisiko Putus Sekolah (ABPS) sebagai dampak Pandemi Covid-19. Kegiatan ini adalah kerjasama Unicef dan  Kemendes PDTT melalui  Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan

Untuk Kabupaten Pasaman Barat, kegiatan bertempat di Aula Bappeda tanggal 14 Juli 2022 yang dibuka oleh Kepala DPMN yang diwakili oleh Kabid PPM, Halomoan, S.Sos dan dihadiri oleh Tenaga Ahli P3MD dan Nagari Terpilih (Katiagan, Sasak, Sungai Aua, Aia Gadang, Parit, Muaro Kiawai, Sinuruik dan Kajai). Masing-masing nagari dengan peserta sebanyak 2 (dua) orang pendata/Nagari locus.

Kegiatan pelatihan dipandu oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, Eksa Rahmayanti, S.E., M.M. dengan metode hybrid learning (kombinasi pembelajaran daring dan tatap muka), diawali dengan paparan materi dari Ditjen Pengembangan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT yang mengenalkan Aplikasi SIPBM ATS dan tata cara penggunaannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktik penggunaan Aplikasi SIPBM ATS oleh Pendata masing-masing Nagari yang didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari dan Tenaga Ahli P3MD Pasaman Barat.