Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : admin

Pelaksanaan Bimbingan Teknis tentang Pembentukan Peraturan Nagari di Ikuti Lebih dari Satu Nagari

Kamis, Simpang 4 14 Juli 2022 


Telah berlangsung acara Pengabdian masyarakat oleh program studi magister ilmu hukum fakultas hukum universitas Andalas dengan tema klinik hukum dan bimbingan teknis Pembentukan peraturan nagari di kabupaten Pasaman barat, acara yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022 ini dibuka langsung oleh kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan nagari (Randy Hendrawan, S.IP,. M.Si) kadis Dpmn menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terlaksananya acara Pengabdian masyarakat dari magister ilmu hukum universitas Andalas yang bekerjasama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan nagari, yang mana beliau mengutarakan acara tersebut sangat berguna untuk meningkatkan wawasan perangkat nagari dan Bamus nagari tentang peraturan dan hukum di nagari.

Dalam acara yang berlangsung di auditorium tersebut hadir juga seluruh pj wali nagari se-kabupaten Pasaman barat dan perangkat nagari, ketua Bamus se-kabupaten Pasaman barat. Dalam berlangsung nya acara tersebut nampak antusiasme dan semangat yang terlihat dari undangan yang hadir yaitu Bamus dan pj wali nagari se-kabupaten Pasaman barat, dari Unand sendiri di hadiri oleh Bapak Dr. Anton Rosari, SH ,.MM sebagi ketua pelaksana acara Pengabdian masyarakat, dan sekaligus narasumber, prof.Dr. kurnia Warman, SH ,.M (Guru besar hukum agraria dan Direktur Pusat Kajian Hukum Agraria dan Adat (PAGA) Fakultas Hukum UNAND, dengan penyampaian materi tentang Penyelesaian Sengketa Tanah Adat di Nagari beliau menyampaikan bahwa sedapat mungkin hindari sengketa dan jangan mengambil hak atau apa saja yang bukan milik kita. Di akhir dari kegiatan ini. Narasumber bapak antori berharap semoga dengan adanya acara yang sudah berlangsung ini dapat menjadi penghubung antara nagari dan juga mahasiswa magister hukum Unand dalam bagaimana membuat atau merancang peraturan nagari.

Tidak Lupa pula acara dibekali dengan pengadaan Pelaksanaan Bimbingan Teknis tentang Pembentukan Peraturan Nagari dimana Nagari Sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat untuk kita, pemerintah nagari dan masyarakat pasaman barat.