blog-img-10

Posted by : admin

Pasca Bimtek, Tugas Berat Menanti

Bertempat di The ZHM Premiere Hotel and Covention Padang, 264 Perangkat Nagari Kabupaten Pasaman Barat mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa, Aset Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa. Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12 s.d. 14 September 2023. Kepala DPMN Pasaman Barat, Randy Hendrawan, S.IP. M.Si dalam sambutannya. menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini diharapkan mampu menambah pengetahuan perangkat Nagari sebagai bekal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengelola keuangan dan aset nagari."Tugas berat sudah menanti Bapak/Ibu, pasca dimekarkannya Nagari kita dari 19 Nagari menjadi 90 Nagari " ujar Randy.

Kelas bimbingan teknis dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, yang terdiri dari Pengelolaan Keuangan Nagari yang diikuti Sekretaris Nagari bertempat di Ruang Mulia 9-10, Pengelolaan Aset Desa yang diikuti Kaur Umum Nagari di Grand Ball Room1 dan  Penguatan Kelembaga Nagari yang diikuti Kasi Kesejahteraan Nagari di Grand Ball Room 2.

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat Sebagai Panitia Pelaksana dalam acara ini, sedang kan fasilitator dan narasumber acara terdiri dari BPKP Perwakilan Sumbar, Ibu Rina Oktaviana, S.Kom., MM Jabatan Analisis Sistem Informasi Kebijakan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri sebagai narasumber untuk Aset (SIPADES), DPMD Provinsi Sumatera Barat, KPP Pratama Bukittinggi, Kepala DPMN Pasaman Barat dan Pelatih Aparatur Desa tersertifikasi Kementerian Dalam Negeri. #Source('Riko Anjuja')#