Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : adminppsdm

MUSYAWARAH NAGARI REMBUK STUNTING NAGARI SUNGAI AUA

 Kamis/7 Juli 2022

Padang Tujuh_ (MM) Telah dilaksanakan Rembug Stunting di Nagari Sungai Aua pada Kamis Tanggal 7 Juli 2022 yang di hadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Bappeda, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Sosial, DPPKBP3A, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Nagari Sungai Aua, Bamus Sungai Aua, Rumah Desa Sehat Sungai Aua, Kader Kesehatan, Kader Pembangunan Manusia dan masyarakat lainnya yang bertempat di Lantai 2 Los Pasar Koto Dalam Sungai Aua.

Pada kegiatan rembug stunting Nagari Sungai Aua di paparkan oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) hasil pelaksanaan FGD dan rekomendasi kegiatan yang akan menjadi prioritas tahun 2023. Permasalahan yang muncul diantaranya adalah: ada ibu hamil yang periksa kehamilan tidak ke posyandu, sehingga tidak tersedia, pil FE di berikan pada ibu hamil tidak dikonsumsi, dan indicator dan permasalahan dan rekomendasi intervensi paket layanan (dapat di lihat pada hasil FGD Stunting Nagari Sungai Aua pada 2022).

Saran dan masukan yang diberikan oleh DPMN terhadap pelaksanaan Rembug Stunting di Nagari Sungai Aua diantaranya adalah :

  1. data yang menjadi bahan rembug stunting (setelah pelaksanaan FGD) sudah ada kecocokan antara data pada KPM dengan Puskesmas tentang 1000 HPK sehingga tidak terjadi lagi perbedaan data
  2. disarankan kepada Nagari untuk merekomendasikan penyediaan bibit kepada masyarakat kepada masyarakat untuk pencegahan stunting, diantaranya adalah penyediaan bibit alpukat dan bibit lele sesuai potensi bahan pangan local yang dapat mencegah dan menanggulangi stunting.
  3. Laporan Hasil FGD Stunting dan Rembug Stunting harus di laporkan ke DPMN.