Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : adminppm

Katiagan, Nagari Kedua yang Melaksanakan Musrenbang Nagari Tahun 2023 di Kabupaten Pasaman Barat

Katiagan, Nagari Kedua yang Melaksanakan Musrenbang Nagari Tahun 2023 di Kabupaten Pasaman Barat

 

Bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Katiagan, Kamis 22 September 2022, Wali Nagari Katiagan, Ahmad Perwira memimpin jalannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari Tahun 2023. Wali Nagari Katiagan menyampaikan bahwa tahapan Musrenbang ini dilakukan sesuai dengan panduan penyusunan RKP Nagari yang ditetapkan oleh Bupati Pasaman Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari. Tahun 2022, ada beberapa kegiatan fisik pembangunan yang dilakukan, baik dari APB Nagari, maupun dari APBD Pasaman Barat. Wali Nagari mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang memberikan perhatian yang cukup untuk Nagari Katiagan.

Turut hadir Kepala DPMN, Randy Hendrawan, S.IP, M.Si, Camat Kinali, Saparuddin, S.Ag, Tenaga Ahli Pendamping Desa Pasaman Barat, Hamidah, SE, Bamus Nagari Katiagan, LPMN Katiagan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ninik Mamak, Da'i Nagari dan unsur masyarakat Katiagan.

Camat Kinali dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya Musrenbang Nagari Katiagan. Hal ini bukan sesuatu yang baru, karena kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan kualitas pelaksanaannya bisa lebih baik. Tidak ada lagi kegiatan yang 'naik di tengah jalan'.

Kepala DPMN dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga pada Nagari Katiagan, karena dalam tahapan perencanaan Pembangunan Tahun 2023, Katiagan adalah nagari pertama yang melakukan FGD Rembuk Stunting, Nagari ketiga yang melaksanakan Musna Perencanaan dan Nagari kedua yang melaksanakan Musrenbang Nagari Tahun 2023 di Kabupaten Pasaman Barat. Ucapan terima kasih untuk Pemerintah Nagari, Bamus dan masyarakat Nagari Katiagan yang mendukung tahapan perencanaan Pembangunan Nagari di Katiagan.

Kepala DPMN mengingatkan bahwa Musrenbang Nagari ini setidaknya menghasilkan beberapa hal, antara lain: Rancangan RKP 2023, DU RKP 2024, Usulan Delegasi untuk Musrenbang Kecamatan yang mengakomodir 30% keterwakilan perempuan, Daftar Calon TPK. Beliau mengritisi partisipasi masyarakat yang belum maksimal, diharapkan kualitas pelaksanaan dapat ditingkatkan untuk masa yang akan datang.

Ketua Tim RKP Nagari Katiagan, Syofiadi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Nagari memaparkan Rancangan RKP dan DU RKP.

Kegiatan Musrenbang ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang oleh Wali Nagari Katiagan, Bamus, tim RKP dan Perwakilan Masyarakat.

                                                                                                            (AAN/PPM/2022)