blog-img-10

Posted by : adminPN

DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT NAGARI MENGUNDANG WALI NAGARI DAN BAMUS SE KABUPATEN PASAMAN BARAT DALAM RANGKA PERCEPATAN PENGHAPUSAN KEMISKINAN EKSTREM

RAKOR PENYELENGGARAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN NAGARI

RAKOR penyelanggaraan Administrasi Pemerintahan Nagari di dilaksanakan hari Kamis, tanggal 6 April 2023 bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat, yang menundang Wali Nagari Se Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Bamus Se Kabupaten Pasaman Barat, Tenaga Ahli P3MD serta Dinas Terkait.

agenda rakor penyelanggaraan Administrasi Pemerintahan Nagari membahas tentang Progres penetapan data KPM BLT DD, penyelenggaraan Pemerintahan, serta Hal-hal lainnya yang menyengkut dalam pelaksanaan pemerintahan Nagari. dengan bahan rapat membawa KPM BLT DD Tahun 2023 (format terlampir)

berdasarkan surat Direktoral Jenderal Perbendaharaan, Kantor Perbendaharaan Negara Tpe A2, Lubuk Sikaping No. 8-183/KPN.0304/2023 tangga 21 Maret 2023, tentang petunjuk Penyaluran Dana Desa Tahap I dan BLT Desa Tahun Anggaran 2023, bahwa perekaman jumlah KPM BLT DD pada aplikasi OMSPAN dilaksanakan paling lambat tanggal 12 mei 2023. kemudian sesuai arahan Bupati Pasaman Barat, bahwa program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Nagari untuk masyarakat di arahkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. maka dari itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasamann Barat selaku penggerak perlu memonitoring terhadap tahapan yang sudah dilakukan oleh Nagari yang mendapat alokasi dana desa.

(aan/penataan nagari/april/2023)