Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : adminppsdm

Acara pertemuan Bersama Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa

Kamis/7 Juli 2022

Padang Tujuh_ (MM) Telah dilaksanakan pertemuan antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pelayanan Sosial Dasar Masyarakat DPMN a.n Mildasari Matondang, S.I.P., M.Si dan Penggerak Swadaya Masyarakat a.n Budi Alexander, SE dengan Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa.

Maksud kegiatan ini adalah untuk saling berkoordinasi tentang rencana penempatan mahasiswa KKN Tahun 2022 yang direncanakan di laksanakan pada 26 Juli 2022 s.d 26 Agustus 2022 yang bertempat di 5 nagari di Kabupaten Pasaman Barat, yaitu Nagari Kinali, Nagari Koto Baru, Nagari Lingkuang Aua, aua kuniang dan sasak untuk mengetahui program kegiatan di nagari untuk melihat program kegiatan nagari selama pelaksanaan KKN dan melihat hal yang perlu dikerjasamakan.

sebelum pelepasan mahasiswa KKN Universitas Khatulistiwa di rencanakan akan di laksanakan pembekalan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Setelah pelaksanaan rapat, sharing dan kolaborasi antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat dengan Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa, beberapa hal yang menjadi kesepakatan adalah :

 

1. Bupati/Wabup/Sekda/DPMN akan segera membalas surat dari Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa tentang kesediaan menerima mahasiswa untuk berKKN di Kabupaten Pasaman Barat

2. Menyurati Nagari dengan tembusan kecamatan yang bersangkutan tentang rencana pelaksanaan KKN

3. Yang akan menjadi tema pelaksanaan KKN ini direncanakan nantinya agar diminta kolaborasi antara mahasiswa KKN dan Dosen Lapangannya Bersama BUMNAG dan Pemerintah Nagari untuk membantu menginventarisir permasalahan BUMNAG, mendorong BUMNAG Nagari di mana mahasiswa ber KKN untuk mendorong BUMNAG Nagarinya untuk segera mendaftarkan BUMNAGnya ke KEMENHUMKAM.

4. Mahasiswa KKN dengan pendampingan dosen akan membuat suatu rekomendasi tentang permasalahan strategis yang ada di nagari dan rekomendasi kegiatan untuk di akomodir nagari di tahun berikutnya.