Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman Barat

  • Mar 17, 2021
  • Posting by Admin
  • Editor by Mildasari

...

Berdasarkan Surat Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat nomor : 09/Sekr/PKK-Kab/III-2021 Tanggal 03 Maret 2021 perihal undangan telah dilaksanakan acara serah terima jabatan dan lepas sambut Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat dari Plh Ketua PKK, Ny. Emilia Yudesri kepada Ketua PKK yang baru, Ny. Titi Hamsuardi yang dilaksanakan pada Rabu, 10 Maret 2021 Pukul 09.00 Wib s.d selesai yang bertempat di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Pasaman Barat beserta anggota, ketua Persit beserta anggota, Ketua Dharma Wanita se Pasaman Barat, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat beserta pengurus, Ketua TP. PKK Nagari Se Kabupaten Pasaman Barat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa TP.PKK berfungsi sebagai tim penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok pkk yang bertujuan untuk mendukung pencapaian visi dan misi Bupati Pasaman Barat. Sesuai dengan arahan TP. PKK Provinsi Sumatera Barat, bahwa TP. PKK dituntut untuk senantiasa kreatif dan berinovasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan PKK, sehingga TP. PKK harus berada dijajaran terdepan ditengah-tengah masyarakat. Kader PKK haruslah mengetahui dan memahami situasi dan kebutuhan masyarakat diwilayahnya dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada sehingga keberadaan TP. PKK dapat dirasakan secara luas.

...

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pasaman Barat sebagai Pembina TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat, Risnawanto menyampaikan bahwa kahadiran PKK begitu penting keberadaannya mulai dari pusat sampai ke Kabupaten Pasaman Barat. Karena setelah pelantikan bupati dan wakil bupati pasaman barat tak lama kemudian langsung dilaksanakan pelantikan jabatan Ketua TP. PKK yang melekat kepada Istri Bupati Pasaman Barat dan Jabatan Wakil Ketua TP. PKK juga langsung melekat kepada Istri Bupati Pasaman Barat. Dengan tangan terampil pengurus TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat kedepan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Pasaman Barat. Banyak program PKK yang dapat diterapkan dimasyarakat yang juga mendukung visi dan misi Bupati Pasaman Barat, yaitu dengan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Sehingga dengan sejahteranya keluarga-keluarga di Kabupaten Pasaman Barat, maka akan sejahteralah Kabupaten Pasaman Barat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dengan :

  1. Kategori Pelaksana kegiatan PKK kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan keluarga kesehatan, terbaik III : Kecamatan Kinali, terbaik II : Kec. Luhak Nan Duo, terbaik I : Kec. Pasaman
  2. Kategori pelaksana lingkungan bersih sehat (LBS), terbaik III : KEc. Ranah Batahan, terbaik II : Kec. Gunung Tuleh, terbaik I : Kec. Pasaman
  3. Kategori pelaksanaan Pola hidup Bersih Sehat (PHBS), terbaik III : Kec. Gunung Tuleh, terbaik II : Kec : Koto Balingka, terbaik I : Kec. Pasaman.
  4. Kategori pelaksanaan terbaik posyandu , terbaik III : Kec. Sungai Beremas, terbaik II : Kec. Pasaman, terbaik I : Kec. Luhak Nan Duo.