Monitoring dan Evaluasi BKAN/BKN Kabupaten Pasaman Barat

  • Mar 15, 2019
  • Posting by Admin
  • Editor by Ghor

...

Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) merupakan program berlanjut bulan Juli 2015 dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaaan (PNPM-MPD) yang berada dibawah naungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang bertujuan untuk membuat masyarakat mandiri dan sejahtara khusus dibidang perekonomian. Dikabupaten Pasaman Barat Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) dimana kondisi perekonomian Masyarakat yang masih banyak hidup dalam kemiskinan dan kehadiran Program Ex PNPM –MPD melalui BKN/BKAN dengan unit pelaksana kegiatan simpan pinjam khusus perempuan (SPP) menjadi satu tumpuan dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat Pasaman Barat.

...

Didalam perkembangkan UPK/UDB di Kabupaten Pasaman Barat dari 11 UPK yang ada mengalami permasalahan yang berbeda ada yang mengalami kemajuan, tetap, bahkan sudah ada UPK yang memakan modal karena berbagai hal.

...

Untuk menjawab permasalahan UPK DI Kabupaten Pasaman Barat, DPMN Tahun 2019 melalui bidang UEM melaksanakan monitoring dan evaluasi keseluruh BKAN dan dilaksanakan dari tanggal 1 Maret 2019 s/d 14 Maret 2019 . Dari hasil monitoring dan evaluasi DPMN sebagai pembina tingkat Kabupaten menyimpulkan untuk perkembangan dan kemajuan UPK perlu pembinaan, pengawasan dan koordinasi semua pihak antara lain Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari,Kecamatan,Nagari,Lapisan