PENILAIAN POSYANDU BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2019

  • Ags 22, 2019
  • Posting by Admin
  • Editor by Admin

...

Dalam rangka penilaian posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 Posyandu Sekunder I jorong Ophir Kenagarian Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo merupakan salah satu posyandu yang terintegrasi dengan PAUD dan BKB menjadi perwakilan Pasaman Barat Dalam Lomba tersebut.Penilaian lomba posyandu dilakukan oleh tim dari Provinsi Sumbar yang di ketuai langsung oleh Ketua TP. PKK Sumbar, Nevi Irwan Paryitno beserta tim gabungan dinas dan instansi dari Provinsi. Penilaian yang dilakukan oleh Tim juri adalah peninjauan dan wawancara di Posyandu Sekunder I.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua DPRD Pasbar,H. Erianto, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran, Wakil Ketua TP. PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto, Kepala DPMN Pasbar, Etris Dsem, Camat Luhak Nan Duo, Wali Nagari Koto Baru, Perangkat Wali Nagari Persiapan Ophir dan masyarakat setempat.

...

Dalam sambutannya Yulianto mengatakan Pemkab Pasbar telah mendorong nagari untuk meningkatkan Anggaran Dana Nagari ( ADN ) untuk posyandu, membangun aplikasi SIPON DPMN yang berguna memantau pelaksanaan posyandu dan mengetahui sarana dan prasarana yang ada di posyandu tersebut.Aplikasi ini setiap bulannya kader mengirim laporan ke nagari dan nagari yang melakukan input data. Untuk kedepannya aplikasi ini akan dikembangkan dan pengisian data nanti diharapkan kader yang akan melakukan input data.